Pendapat Saya Tentang Tahun Baru

Apa itu tahun baru ? Kenapa masyarakat diseluruh dunia merayakannya ?. Mungkin itu pertanyaan yang berada dibenak saya. Yang saya rasakan sebenarnya tidak ada yang special dari tahun baru atau tepatnya saat pergantian tahun. Mungkin masyarakat di dunia berasumsi bahwa tahun baru harus lebih baru dalam segala hal, seperti sepakat bahwa sukses atau tidaknya pribadi masing-masing di ukur per tahun. Mungkin itu ada benarnya juga, tetapi bagi saya tahun baru adalah hari yang biasa saja.

Yang saya bingung, kenapa yah perayaan tahun baru Islam tidak semeriah acara-acara tahun baru yang lain. Saya adalah seorang muslim yang terkadang sedih melihat betapa tahun baru Islam sebagai agama terbesar nomor 2 di dunia tetapi acara tahun barunya terlihat sepi Atau mungkin malah senang karena tahun baru Islam tidak dirusak dengan berbagai acara yang mungkin bisa mengurangi nilai-nilai ke-Islam-an seseorang. Mungkin ini bisa dikatakan kemunduran islam, bahwa banyak sekali seorang muslim yang merayakan tahun baru ini dengan hura-hura.
0 Responses